Pelantikan PPK dan PPS Sumenep Diundur Pekan Depan

Avatar of PortalMadura.Com
Pelantikan PPK dan PPS Sumenep Diundur Pekan Depan
A Warits

PortalMadura.Com, – Pelantikan anggota dan PPS di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diundur pada tanggal 27 November 2017 dari yang telah dijadwalkan oleh KPU setempat antara 22 atau 23 November.

“Sebelumnya memang kami jadwalkan tanggal 22 November. Penundaan pelantikan ini karena berbenturan dengan kegiatan di KPU Propinsi,” dalih Ketua , A Warits, Rabu (22/11/2017).

Disinggung ditemukannya anggota PPS yang kosong disejumlah desa, pihaknya mengaku, untuk wilayah daratan telah terpenuhi semua, tinggal wilayah kepulauan yang belum masuk.

“Penundaan pelantikan PPK dan PPS ini bukan karena adanya kekosongan PPS, tapi memang ada kegiatan lain di KPU Propinsi,” ucapnya.

Ia memastikan, pada pelaksanaan pelantikan nanti, semua posisi PPS yang saat ini sedang kosong, akan terisi semuanya. Informasinya untuk PPS kepulauan hari ini sudah masuk.

“Kami pastikan saat pelantikan nanti tidak ada lagi posisi PPS yang kosong, semuanya akan terisi. Jadi, semuanya akan dilantik secara bersamaan,” paparnya.

Sebelumnya, daftar kekurangan calon anggota PPS se-Kabupaten Sumenep diantaranya 1 orang di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, 3 orang di Desa Gelaman, Kecamatan Arjasa, 3 orang di Desa Jukong-jukong, Kecamatan Kangayan.

Selain itu, 2 orang di Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, 1 orang di Desa Pabian, Kec. Kota, 1 orang di Desa Masakambing, Kec. Masalembu, 2 orang di Desa Sepanjang, Kec. Sapeken, dan 2 orang di Desa Cabbiya, Kec. Talango. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.