Pelatih Akui Sulit Kembalikan Fisik Pemain

Avatar of PortalMadura.com
Pelatih Madura United Akui Sulit Kembalikan Fisik Pemain
Tim pelatih saat foto bersama (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, – Skuat sudah kembali ke mess pemain di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur untuk persiapan pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga 1 Oktober mendatang.

Pelatih FC, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar latihan jauh sebelum kompetisi dimulai. Mengingat, kondisi fisik pemain menjadi perhatian khusus dan harus kembali seperti semula.

“Jujur ketika kita menentukan latihan H-40 sebelum kompetisi dimulai, memang dalam pikiran saya yang paling sulit adalah mengembalikan kondisi fisik pemain pasca mereka libur panjang,” katanya, Kamis (20/8/2020).

Saat pemain menjalani libur panjang akibat pandemi Covid-19, mereka menggelar latihan secara mandiri. Tetapi yang jelas, intensitas dan kualitas latihannya berbeda dengan latihan yang dipimpin langsung oleh tim pelatih.

“Biasanya ada penurunan kondisi fisik, apakah signifikan atau tidak kita lihat nanti. Tentu, kami akan mempersiapkan alternatif, di awal-awal kita lakukan adaptasi latihan, mungkin tiga hari bagaimana mengembalikan kebugaran pemain,” tandasnya.

Di hari pertama pemain berkumpul di mess pada tanggal 20 Agustus, pihaknya telah melakukan swab test sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana petunjuk PSSI. Ada 36 orang yang telah selesai di test swab, sisanya akan dilanjutkan besok, Jum'at (21/8/2020).

“Kita akan berikan perhatian kepada pemain, tidak hanya di dalam lapangan saja. Tetapi juga di luar lapangan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.