oleh

Pelatih Madura United Akui Sulit Kembalikan Fisik Pemain

PortalMadura.Com, Pamekasan – Skuat Madura United sudah kembali ke mess pemain di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur untuk persiapan pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga 1 Oktober mendatang.

Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar latihan jauh sebelum kompetisi dimulai. Mengingat, kondisi fisik pemain menjadi perhatian khusus dan harus kembali seperti semula.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Jujur ketika kita menentukan latihan H-40 sebelum kompetisi dimulai, memang dalam pikiran saya yang paling sulit adalah mengembalikan kondisi fisik pemain pasca mereka libur panjang,” katanya, Kamis (20/8/2020).

Saat pemain menjalani libur panjang akibat pandemi Covid-19, mereka menggelar latihan secara mandiri. Tetapi yang jelas, intensitas dan kualitas latihannya berbeda dengan latihan yang dipimpin langsung oleh tim pelatih.

“Biasanya ada penurunan kondisi fisik, apakah signifikan atau tidak kita lihat nanti. Tentu, kami akan mempersiapkan alternatif, di awal-awal kita lakukan adaptasi latihan, mungkin tiga hari bagaimana mengembalikan kebugaran pemain,” tandasnya.

Di hari pertama pemain berkumpul di mess pada tanggal 20 Agustus, pihaknya telah melakukan swab test sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana petunjuk PSSI. Ada 36 orang yang telah selesai di test swab, sisanya akan dilanjutkan besok, Jum’at (21/8/2020).

“Kita akan berikan perhatian kepada pemain, tidak hanya di dalam lapangan saja. Tetapi juga di luar lapangan,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar