Pelepasan TK B PAUD Idaman Al-Munawarah dalam Kemasan Pentas Seni

Avatar of PortalMadura.com
Pelepasan TK B PAUD Idaman Al-Munawarah dalam Kemasan Pentas Seni
Pelepasan TK B PAUD Idaman Al-Munawarah Sumenep (Foto. Nanik)

PortalMadura.Com, – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Idaman Al-Munawarah, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelepasan siswa Taman Kanak-kanak (TK) kelompok B, Senin (29/4/2019).

Dari 75 siswa, mewisuda 19 siswa. Pada momen itu juga dikemas pentas seni dan berlangsung meriah di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep.

“Ini merupakan evaluasi kegiatan pembelajaran yang sudah dilaksanakan di PAUD Idaman Al-Munawarah,” kata Kepala PAUD Idaman Al-Munawarah, Sumenep, Musfera.

Dikatakan, kegiatan pembelajaran yang telah diajarkan meliputi agama dan moral, sosial emosional, kemampuan berbahasa, fisik motorik dan berhitung yang kemudian terangkum dalam satu pentas seni.

Selain itu, mereka juga diberikan pelajaran bahasa Madura yakni dengan menyelipkan bahasa Madura di setiap pembelajaran.

Bertema Cinta Budaya Indonesia, mereka menampilkan berbagai pentas seni dan permainan tradisional Madura yang unik, seperti cong koncong konce, pak opa' eleng, dengklek, dan semacamnya.

Pihaknya berharap ke depan akan terjalin kerja sama yang lebih baik dengan wali murid dalam mendidik anak. “Karena tanpa kerja sama yang baik dari wali murid, tidak akan berhasil menjadi berkesinambungan. Di sekolah diajari, di rumah juga harus diajari lagi,” katanya.

PAUD Idaman Al-Munawarah berada di bawah naungan Yayasan Idaman Al-Munawarah yang juga mengelola TPQ (Taman Pendidikan Alquran).

Selain itu, PAUD Idaman Al-Munawarah juga menjadi salah satu PAUD Holistik Integratif di Sumenep.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.