Pelulusan UN SMP Diumumkan 10 Juni

Avatar of PortalMadura.Com
Pelulusan UN SMP Diumumkan 10 Juni
net. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pelulusan ujian nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengat pertama (SMP) dan yang sederajat akan diumumkan pada tanggal 10 Juni mendatang.

Kepala bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah sekolah dan muasyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) perihal persiapan pelulusan. Termasuk aksi siswa yang mengganggu ketertiban umum.

“Secara khusus, setelah SK UN nanti diberikan, kami rapat untuk pengamanan pelulusan. Karena seusia SMP itu masih tanggung dan mudah sensitif,” ungkapnya, Selasa (2/6/2015).

Tarsun tidak bisa memastikan adanya siswa yang tidak lulus, apalagi teknis kelulusan tahun ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Tapi secara umum, pelaksanaan UN tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

“Oleh karena itu, nanti kami akan melakukan rapat dengan para kepala sekolah dan akan koordinasi dengan pihak Polres sebagaimana yang kita lakukan pada pelulusan tingkat SMA,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Disdik Pamekasan, jumlah peserta UN tahun ini mencapai 15.760 siswa, dengan rincian,  SMP sebanyak 6.835 siswa dan MTs sebanyak 8.922 siswa. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.