FAM Indonesia Gelar Lomba Menulis Resensi Buku Berhadiah Uang Tunai

Avatar of PortalMadura.Com
FAM Indonesia Gelar Lomba Menulis Resensi Buku Berhadiah Uang Tunai
Siswa Sanggar Sastra FAM Indonesia

PortalMadura.Com, – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Forum Aktif Menulis () Indonesia menggelar Resensi Buku berhadiah uang tunai. Lomba telah dibuka, dan ditutup pada 30 Juli. Pemenang diumumkan pada 17 Agustus 2015. Selain uang tunai, pemenang utama juga akan menerima paket buku dan piagam penghargaan dari FAM Indonesia.

Humas FAM Indonesia, Irfa Sayidatur Rohmah mengatakan, ada tujuh buku yang diresensi, yaitu: Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh (Novel/Aliya Nurlela), Sepucuk Surat Beku di Jendela (Kumcer/Aliya Nurlela), 100% Insya Allah Sembuh (Nonfiksi/Aliya Nurlela), Flamboyan Senja (Kumpulan Cerpen/Aliya Nurlela), Fesbuk (Kumcer/Muhammad Subhan & Aliya Nurlela), Rinai Kabut Singgalang (Novel/Muhammad Subhan), dan Sajak-Sajak Dibuang Sayang (Kumpulan Puisi/Muhammad Subhan), Selasa (2/6/2015).

Adapun syarat lomba, peserta terbuka untuk umum dan lomba tidak dipungut biaya apa pun. Panjang naskah resensi maksimal 2 (dua) halaman 1 spasi. Resensi harus berimbang, komunikatif, mengulas sisi kelebihan dan kekurangan isi buku, serta saran-saran yang bersifat membangun.

Selain itu, setiap naskah resensi yang dikirim ke panitia dilampirkan foto/gambar kover buku yang diresensi. Peserta menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) dan dibubuhkan di lembar terakhir naskah serta menyertakan foto diri.

Naskah dikirim ke email: [email protected]. Subjek email: LOMBA RESENSI BUKU_NAMA PENULIS. Update Peserta dan Pengumuman Pemenang akan diposting di “Grup FAM Indonesia” di facebook maupun di website FAM Indonesia di www.famindonesia.com.

Sebagai tanda apresiasi dan penghargaan, Pemenang 1 akan menerima hadiah uang tunai Rp500 ribu, paket buku, piagam penghargaan. Pemenang 2 uang tunai Rp300 ribu, paket buku, pigam penghargaan, dan Pemenang 3 uang tunai Rp200 ribu, paket buku, dan piagam penghargaan. (rel/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.