Pemain Berdarah Madura Prioritaskan Masuk Skuat U-19

  • Bagikan
Achsanul Qosasi
dok. Ist. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Presiden , Achsanul Qosasi memiliki komitmen kuat untuk mencari pemain Madura potensial di kancah sepak bola tanah akhir. Salah satu langkahnya adalah mendirikan akademi sepak bola yang akan dipusatkan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Menurutnya, Yusuf Ekodono yang ditunjuk sebagai juru racik U-19 mengemban amanah berat dengan target mencari bibit pesepak bola Madura dan mencetak pemain profesional.

“Tugas Yusuf Ekodono dalam mempersiapkan Tim U-19 sangat besar. Dia harus memastikan bahwa mayoritas pemain dari 22 pemain adalah putra daerah Madura. Tidak ada tawaran untuk itu,” tegasnya, Jumat (30/6/2017).

Memang, pihaknya belum menunjuk manajer U-19. Kedua tugas itu dipasrahkan kepada Yusuf Ekodono, mengingat bapak dari pesepak bola Fandi Eko Utomo tersebut memiliki pengalaman luas tentang sepak bola.

“Hingga saat ini belum ada satupun orang yang saya tunjuk sebagai manajer tim U-19. Yusuf harus mampu bertugas sebagai pelatih sekaligus manajer tim. Setelah dari U-19 selanjutnya akan bertugas di akademi,” tandasnya.

Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini melanjutkan, pihaknya hanya menargetkan agar pria asal Surabaya tersebut mampu melahirkan pemain sepak bola profesional yang bisa berkontribusi terhadap senior di tahun 2018.

“Harapan warga Madura besar, sama besarnya dengan pencapaian saat ini,” tutup pria asal Kabupaten Sumenep tersebut. (Marzuki/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.