Pembangunan Dua Dermaga Giliyang Sedot Rp 1,4 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Dua Dermaga Giliyang Sedot Rp 1,4 Miliar
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus membenahi fasilitas umum di sejumlah destinasi wisata. Pada tahun 2018, ada dua dermaga yang dibangun pemerintah daerah di Giliyang yakni di Desa Bancamara dan Banraas dengan disediakan dana sebesar Rp 700 juta per dermaga.

“Tahun ini kami akan membangun dua dermaga di tempat destinasi wisata kesehatan Giliyang, Dungkek,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, dua dermaga yang akan dibangun itu saat ini sudah ada, namun masih kurang panjang sehingga kalau terjadi air surut, para penumpang harus turun ke air agar bisa sampai ke daratan.

“Dermaga yang ada saat ini masing-masing sepanjang sekitar 50 meter, jadi akan diperpanjang lagi sekitar 50 meter lagi,” paparnya.

Ia menegaskan, proyek pembangunan dua dermaga yang dianggarkan dari APBN itu akan dimulai sekitar bulan Maret 2018. Dengan bertambah panjangnya dermaga tersebut dipastikan akan mempermudah wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau yang memiliki oksigen terbaik kedua di dunia.

“Dengan adanya dermaga itu kami harapkan bisa mempermudah akses jalur laut. Sebab, selama ini dermaga itu masih menjadi keluhan banyak pihak,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.