Pembangunan Pantai Jumiang Masih Direncanakan

Avatar of PortalMadura.Com
Pembangunan Pantai Jumiang Masih Direncanakan
dok. Pantai Jumiang

PortalMadura.Com, – Pembangunan di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum mendapat perhatian serius pemerintah kabupaten (pemkab) setempat meskipun dijadikan objek wisata unggulan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin mengatakan, perencanaan pembangunan pantai tersebut sudah masuk tahap awal, pantai itu nantinya akan dibangun dan ditata secara baik, termasuk mengembangkan potensi masyarakat sekitar.

“Kami memang kesulitan dalam sumber daya manusia (SDM) -nya, tetapi yang pasti saat ini perencanaannya sudah memasuki tahap awal,” ungkapnya, Selasa (24/10/2017).

Saat ditanya lebih lanjut tentang pembangunan pantai tersebut, Akhmad Sjaifuddin berdalih masih sibuk dengan pagelaran hari jadi Kabupaten Pamekasan. Namun, ia berjanji akan menjelaskan panjang lebar apabila event tahunan ini selesai.

Sementara itu, Direktur Institute For Democracy and Social Analysis (Ideas) Pamekasan, Moh. Ali Wahdi meminta pemerintah daerah serius dalam membangun tempat wisata untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata yang selama ini sangat minim.

“Ya, kalau kondisi tempat wisata di Pamekasan, misalnya pantai Jumiang tetap begitu saja tidak akan ada kewajuan. Kalah dengan kabupaten lain di Madura, terutama Sumenep, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.