Pembangunan Pasar Anom Terkendala Administrasi

Avatar of PortalMadura.Com
Pembangunan Pasar Anom Terkendala Administrasi

PortalMadura.Com, – Sekretaris Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto menyatakan, pada dasarnya Pemkab tetap berkometmen menyelesaikan pembangunan Baru pasca bencana kebakaran 2007. Namun, ditengah-tengah upaya pembangunan pasar selalu ada kendala, di antaranya persoalan administrasi.

“Masalah administrasi dan rencana bangunan pasar dan harga kios yang ditawarkan investor tidak sesuai dengan keinginan pedagang,” papar Hadi Soetarto di ruang kerjanya, Rabu (14/1/2015).

Hadi menerangkan, proses pembangunan hingga kini masih baru sampai di bangunan pemasangan tiang pancang. Namun, pihaknya optimis pasar itu selesai ditahun 2015.

“Kalau bangunan fisiknya memang masih belum, hanya baru tiang pancang, tapi kami yakin tahun ini bisa selesai,” tegasnya.

Pada tahun 2007 terjadi kebakaran pasar disisi bagian barat dan menghanguskan ratusan toko dan kios milik 212 pedagang. Akibat dari kebakaran 2007 itu, para pedagang dipindah ke daerah bagian selatan dengan bangunan seadanya. Pembangunan pasar tersebut diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp40 miliar. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.