oleh

Pemerintah: Semua Blok Migas yang Ditawarkan Bulan Lalu Ramai Peminat

PortalMadura.Com, Jakarta – Pemerintah mengungkapkan sejumlah investor minyak dan gas (migas) meminati penawaran lima Wilayah Kerja (WK) yang ditawarkan bulan lalu.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agung Pribadi mengatakan kelima dokumen penawaran diambil oleh investor yang menyatakan minat.

“Ini jadi indikasi awal investasi migas di Tahun 2019 bergairah. Jumlahnya berapa atau siapa saja kontraktornya, akan diumumkan nanti setelah periode lelang berakhir pada April,” ujar Agung dalam siaran persnya, Senin.

Lima blok migas tersebut dilelang menggunakan sistem gross split, kata Agung.

Kelimanya adalah blok Selat Panjang, West Kampar, Anambas, West Ganal, dan West Kaimana.

Menurut Agung, dokumen penawarannya sudah bisa diakses sejak 25 Februari -24 April 2019. Sementara, pemasukan dokumen partisipasi paling lambat pada tanggal 25 April 2019.

Untuk mengakses dokumen tersebut, para investor dikenai biaya USD5.000 sebagai bentuk keseriusan perusahaan. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (11/3/2019).

Sejak pertama diterapkan dua Tahun lalu, sistem gross split sudah diterapkan pada 14 blok migas yang dilelang di Indonesia. Dua Tahun sebelumnya, yaitu 2015-2016 tak ada satu pun blok migas yang laku dilelang dengan skema cost recovery.

“Investasi migas mencapai sekitar USD13 miliar pada 2018 atau meningkat dibanding Tahun 2017 yang sebesar USD11 miliar,” tambah Agung.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.