oleh

Pemerintah Sudah Tutup Nyaris 1 Juta Situs Radikal, SARA

PortalMadura.Com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika hingga September 2018 telah menutup hampir 1 juta situs yang berisi mengenai konten terorisme dan Suku Ras Antar golongan (SARA).

Berdasarkan data Pemerintah, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan ada sekitar 912.659 situs bermuatan negatif yang ditutup oleh Kementeriannya. Sebanyak 453 di antaranya merupakan situs bermuatan konten radikalisme dan terorisme sementara 186 situs lainnya bermuatan SARA.

“Jumlah ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni tahun 2017 yang hanya menutup 787.662 situs bermuatan negatif,” ujar Menteri Rudiantara di Sekretariat Negara, Jakarta pada Rabu.

Sementara untuk penindakan akun di media sosial yang bermuatan konten negatif dari tahun 2017 hingga September 2018, lanjut Menteri Rudi, mencapai 6,123 akun di media sosial Facebook dan Instagram dan 1.530 akun di media sosial lain, termasuk Youtube dan Google Plus.

Dia pun mengaku telah bekerja sama dengan polisi untuk menindak akun bermuatan negatif yang berisi hoax dan fitnah. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (23/10/2018).

“Penindakan kita lakukan dengan kepolisian, kita di dunia maya, dan polisi di dunia nyata, kalau penangkapan itu kerja sama dengan kami,” tambah dia. (AA)

Loading...