oleh

Pemilahan Naskah UN SMP di Pamekasan Libatkan 14 Sub Rayon

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melibatkan 14 sub rayon dalam pemilahan naskah ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan yang sederajat, Rabu (29/4/2015).

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, pemilahan naskah UN itu dikerjakan di eks Mapolwil Madura (Sekarang Satlantas) setelah diambil dari Disdik Provinsi Jawa Timur. Hal itu untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Pemilihan tersebut dilakukan agar lebih memudahkan pendistribusian ke masing-masing Sub Rayon dan kami melibatkan sub rayon dalam proses ini,” ungkapnya.

Setelah semua naskah yang ada selesai dipilah, pihaknya akan mengecek ulang guna menghindari tertukarnya naskah antar beberapa lembaga, sebagaimana terjadi pada tahun sebelumnya.

Adapun sub rayon yang ada di Pamekasan sebanyak 14, dengan rincian 10 sub rayon untuk tingkat SMP, dan 4 sub rayon untuk tingkat MTs.

“Semoga hari ini pemilahannya selesai dan besok akan dicek ulang,” katanya.

Jumlah peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat SMP/MTs di Pamekasan mencapai 15.760 siswa. Dengan rincian, peserta SMP sebanyak 6.835 siswa dan peserta MTs sebanyak 8.922 siswa. (Marzukiy/har)



Komentar