Pemilik Kulit Gelap, Ini 4 Cara Aplikasikan Bronzer

Avatar of PortalMadura.com
Pemilik Kulit Gelap, Ini 4 Cara Aplikasikan Bronzer
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis makeup yang bermanfaat untuk memberikan efek hangat alami ketika wajah terpapar sinar matahari. Kosmetik yang satu ini kini telah mengalami kepopulerannya sendiri beberapa waktu belakangan.

Sayangnya, masih banyak orang mengira bahwa tidak lagi memerlukan pengaplikasian bronzer, benarkah?. Salah, para makeup artist setuju, bahwa kulit gelap tetap perlu bronzer.

Berikut ini empat cara mengaplikasikan bronzer untuk kulit gelap:

Ketahui Terlebih Dahulu Manfaatnya
Pada tingkat yang paling dasar, tujuan bronzer adalah memberi penampilan cokelat atau cahaya pada kulit. Bronzer biasanya diaplikasikan untuk memberikan efek highlight di bagian tulang pipi, dahi, jembatan hidung, dan dagu, karena semua bagian ini memiliki pigmen yang lebih dalam, sehingga bronzer akan membantu menonjolkannya,

Bronzer sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kulit gelap, karena dapat membantu menonjolkan cahaya yang memang sudah ada. Kuncinya adalah mengaplikasikan bronzer hanya di beberapa area tertentu saja.

Hindari Produk Matte
Jika kulit Anda sudah gelap, jangan gunakan bronzer dengan hasil akhir matte, karena tidak akan memberikan hasil apapun. Bagaimanapun, bronzer pada kulit gelap bisa berakhir seperti Anda sedang memakai contour, sedangkan bronzer seharusnya terlihat seperti bronzer.

Carilah Produk yang bisa Memberikan Kilau
Daripada matte, Anda disarankan memilih bronzer gemerlap dengan warna tembaga dan emas yang akan menonjolkan tampilan kulit sehat. Cara terbaik untuk memilih warna bronzer adalah menentukan seberapa banyak cahaya yang Anda inginkan.

Aplikasikan Secara Strategis
Area terbaik untuk mengaplikasikan bronzer adalah di bagian atas tulang pipi, di bagian atas dahi, jembatan hidung, dagu, dan tepat di atas lengkungan alis. Namun, ingatlah jenis kulit diri sendiri, jika berminyak, hindari menambahkan bronzer di area t-zone. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.