Pemilukada Bakal Kuras Rp43 M, Pemkab Janji Penuhi di APBD Perubahan

Avatar of PortalMadura.Com
Pemilukada Bakal Kuras Rp43 M, Pemkab Janji Penuhi di APBD Perubahan
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur berjanji akan memenuhi kekurangan dana pemilihan umum kepala daerah () yang dianggarkan di APBD 2015 hanya sebesar Rp25 miliar. Sedangakn estimasi KPU mencapai Rp 43 miliar.

“Kekurangan dana Pemilukada itu akan terpenuhi di pembahasan APBD Perubahan,” terang Hadi Soetarto, Sekda Sumenep, di ruang kerjanya, Rabu (4/2/2015).

Sekda menuturkan, tim Pemkab dan KPU sempat membahas dana Pemilukada yang harus disiapkan. Hasil pembahasan, kebutuhan dana itu berpeluang mencapai Rp54 miliar, sebab dalam pelaksanaannya terjadi perubahan mekanisme seperti ada uji publik.

“Pada prinsipnya, dana itu kami siap memberikan untuk memperlancar jalannya Pemilukada,” ungkapnya.

Mengacu pada pelaksanaan Pemilukada 5 tahun lalu, dana sebesar Rp25 miliar itu sudah cukup, tapi karena ada perubahan mekanisme, KPU mengestimasi lebih dari itu.

“Pelaksanaannya masih akhir tahun ini, jadi masih ada kemungkinan ada penambahan di APBD Perubahan, tapi seandainya pelaksanaan Pemilukada itu dipertengahan tahun ini, kami pasti anggarkan penuh di APBD murni,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU Sumenep mendapatkan dana untuk pemilukada sebesar Rp25 miliar. Sesuai estmasi yang dilakukan penyelenggara pemilu, kebutuhannya mencapai Rp43 miliar. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.