oleh

Pemkab Pamekasan Akui Distribusi Air Bersih Tidak Merata

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakui adanya bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan tidak merata.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Firdaus berdalih, pihaknya terkendala ketersediaan armada untuk meratakan bantuan air bersih kepada 80 desa yang terdampak kekeringan tersebut. Mengingat, armada yang dimiliki BPBD dan PDAM sangat terbatas.

Loading...

“Perlu dipahami juga bahwa lokasi yang terdampak kekeringan sangat ekstrim. Kalau di jalan datar itu yang sampai bisa menjangkau lima kali rit kan enak, tapi terkadang hanya bisa menjangkau satu sampai dua rit saja,” kilahnya, Kamis (15/10/2015).

Namun, lanjut dia, daerah yang tidak terjangkau air sebagaimana yang tertera dalam jadwal akan diganti hari berikutnya. Sehingga, masyarakat dapat menikmati bantuan air gratis tersebut.

“Misalnya, desa A dalam sehari memperoleh bantuan dua tangki, tapi hanya terpenuhi satu tangki karena jalan menuju desa itu rusak, maka akan diganti hari esoknya,” klaimnya. (Marzukiy/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar