Pemkab Pamekasan Ciut Nyali Bersihkan Tanah Uruk di Pasar Tumpah

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Pamekasan Ciut Nyali Bersihkan Tanah Uruk di Pasar Tumpah
Keberadaan tanah uruk di Pasar Tumpah Pamekasan (Foto. Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Tumpukan di depan , Jalan Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tak kunjung dibersihkan. Keberadaan tanah uruk tersebut diperkirakan sudah satu tahun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir justru mengaku tidak mau membersihkan tanah tersebut karena sempat mendapat ancaman dari salah satu pemilik toko. Namun ia tidak menjelaskan bentuk ancaman tersebut.

“Saat mau dibersihkan, kami diancam,” katanya, Kamis (20/6/2019).

Pihaknya mengaku pernah membersihkan tanah uruk di lokasi yang sama lantaran ada penilaian Adipura. Namun, mendapat teguran dari salah satu pemilik toko dan meminta agar tanah tersebut dikembalikan ke tempat semula.

“Tentu tidak mungkin kami kembalikan, tapi malah salah satu pemilik toko kembali membeli dan menumpuk tanah uruk itu,” sebutnya.

Dua tumpukan tanah tersebut adalah bentuk protes salah satu pemilik toko lantaran trotoar di depannya dijadikan tempat berjualan oleh para pedagang.

Ia menceritakan jika salah satu pemilik toko akan membersihkan sendiri tumpukan tanah uruk itu kalau para pedagang ditertibkan.

“Kalau untuk penertiban pedagang itu bukan wewenang kami,” tegasnya.

Saat wartawan hendak melakukan konfirmasi, para pemilik toko justru tidak tahu menahu siapa yang telah menumpuk tanah uruk tersebut.

“Saya tidak tahu, lebih baik tanya ke Pemkab,” terang salah satu pemilik toko yang enggan menyebutkan namanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.