Pemkab Pamekasan Kesulitan Tangani Pengemis

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Kesulitan Tangani Pengemis
dok. Pengemis

PortalMadura.Com, – Maraknya pengemis yang beroperasi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kewalahan. Dari tahun ke tahun, penertiban yang dilakukan pemerintah tidak membuat mereka jera.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii berjanji akan mengambil langkah antisipatif agar pengemis tidak lagi berkeliaran menjelang lebaran idul fitri tahun ini. Bahkan, apabila pengemis yang ditangkap merupakan warga luar Pamekasan langsung akan dipulangkan.

“Dari dalam daerah sendiri masih banyak, padahal kita dari dulu sudah membuat program, mereka sudah kami beri program. Ternyata masih kembali lagi, memang ada daerah yang menjadi basis pengemis,” akunya, Senin (22/6/2015).

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna menertibkan pengemis yang mulai meresahkam masyarakat tersebut. Tentu, penertiban itu membutuhkan kerjasama antar semua pihak dan masyarakat secara umum.

“Dalam waktu dekat kita evaluasi, kita mengadakan rapat. Agar mengemis ini tidak dijadikan sebuah profesi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.