oleh

Pemkab Sampaikan Kronologis Penumpang DBS I Yang Hilang di Perairan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat merilis kronologis hilangnya Hairul (30) warga Desa Duko, Kecamatan Arjasa, salah seorang penumpang Dharma Bahari Sumekar (DBS) I di depan mahasiswa kepulauan dan keluarga korban yang mendatangi kantor bupati, jalan dr Cipto, Senin (30/3/2015).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Moh Fadillah menyebutkan, bahwa kecelakaan laut itu terjadi pada tanggal 16 Maret 2015, sekitar pukul 20.05 Wib, saat kapal berada disebelah utara Gua-gua.

“Saat itu penumpang melompat ke laut,” tegas Moh Fadillah, membacakan surat laporan dari nahkoda KM Dharma Bahari Sumekar (DBS) I, Budi Nur Cahyono.

Dalam peristiwa itu, pihak kapal langsung mencari korban karena saat melompat ada salah satu ABK yang melihatnya.

“Pencarian dilakukan selama 1 jam, tapi korban (Khairul, red) tetap tidak ditemukan, akhirnya kapal melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Ia memastikan, dalam kecelakaan tersebut, korban tidak bunuh diri dan bukan kelalaian dari pihak kapal, tetapi korban melompat sendiri dari kapal.

“Dalam laporan nahkoda kapal yang kami terima, bukan bunuh diri, tapi murni korban melompat,” tandasnya.

Puluhan mahasiswa dan keluarga korban terus menyampaikan aspirasinya di salah satu ruang Pemkab Sumenep dan ditemui langsung oleh Sekdakab Sumenep Hadi Soetarto dan Kepala Dinas Perhubungan, Moh Fadillah. (arifin/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.