Pemkab Sampang Dinilai Tak Peduli Terhadap Karapan Sapi

  • Bagikan
kerapan sapi
ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah pecinta kerapan sapi yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Karapan Sapi (Porkesap) Sampang, Madura, Jawa Timur mengaku kecewa dengan sikap pemerintah daerah setempat.

Salah seorang pemilik sapi karapan, Junaidi mengatakan pemerintah sudah nyata tidak punya perhatian terhadap perkembangan karapan sapi. Hingga saat ini, semua fasilitas karapan sapi yang dimiliki pemkab sudah tidak layak pakai.

“Masak garis finish ada selokan, sangat berbahaya bagi sapi, selain itu pembangunan sarana dan prasarananya terlihat asal jadi saja,” katanya, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, perkembangan tradisi karapan sapi ada di pemerintah daerah, jika tidak mendapat perhatian maka akan terkikis.

“Harus ada pembenahan, bukan hanya sekedar janji,” tegasnya.

Melalui karapan sapi, sambungnya, akan ada dampak positif ekonomi pada warga sekitar. “Akan ada peningkatkan perekonomian pada masyarakat Sampang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Persatuan Olahraga Karapan Sapi (Porkesap) Kecamatan Torjun Sampang Aulia Rahman berharap, pemerintah daerah tidak terlalu banyak mengumbar janji kepada para pecinta karapan sapi, sebab hingga saat janji pemkab tidak pernah terealisasikan.

“Terlalu banyak janji yang diucapkan, namun sampai saat ini tidak ada bukti nyata atas apa yang telah dijanjikan,” tandasnya.(lora/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.