oleh

Pemkab Sumenep Janji Bakal Tambah Armada di Penyeberangan Kalianget-Talango

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berjanji akan menambah armada di penyeberangan Pelabuhan Kalianget-Pulau Talango untuk mengurai kemacetan panjang beberapa bulan terakhir ini.

“Kami akan menambah dua armada di lintasan penyeberangan Kalianget-Talango,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sumenep, Agustiono Sulasno, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, dua armada yang disiapkan itu, satu armada akan dikelola oleh PT Sumekar dan satu armada akan dikelola oleh pihak swasta. Hingga saat ini, dua armada tersebut sudah dalam proses pekerjaan pembuatan.

“Dua armada tongkang itu sudah dalam proses pekerjaan. Jadi, tidak akan lama lagi ada armada tambahan yang akan melayani masyarakat,” ujarnya.

Loading...

Sebelumnya, sejumlah masyarakat Pulau Poteran Talango melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati setempat. Mereka menuntut agar pemerintah setempat dapat mengurai kemacetan panjang dampak kekurangan armada di penyeberangan Kalianget-Talango.

Baca Juga : Penyeberangan Kalianget-Talango Langganan Macet, Warga Demo Bupati Sumenep

Beberapa hari terakhir ini, di penyeberangan tersebut hanya dilayani satu armada. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang. Masyarakat, baik yang mau masuk maupun keluar Pulau Talango harus menunggu berjam-jam.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar