oleh

Penyeberangan Kalianget-Talango Langganan Macet, Warga Demo Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah warga Pulau/Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati setempat, Selasa (3/12/2019).

Mereka menyoroti kemacetan yang terjadi di penyeberangan Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Talango. Kemacetan itu terjadi setiap hari dalam kurun waktu yang relatif lama. Kemacetan itu diduga lantaran alat transportasi laut yang kurang memadai, yakni hanya satu armada yang setiap hari beroperasi.

“Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan aspirasi terkait kemacetan panjang yang terjadi di penyeberangan Kalianget-Talango,” kata salah satu orator aksi, Edy Hartono.

Menurutnya, selama ini pemerintah tidak pernah memerhatikan kemacetan yang terjadi di penyeberangan tersebut. Bahkan, sempat ada ambulance yang sedang membawa orang sakit juga terkena macet dan para guru yang dari daratan terlambat masuk ke sekolah lantaran kemacetan yang panjang.

Loading...

“Lain lagi dengan perputaran ekonomi di Pulau Poteran Talango ini. Para pedagang tidak bisa kulakan dengan maksimal setiap harinya,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Wanita Ini Diduga Penyedia Perempuan Cantik Buat Lelaki Hidung Belang di Sumenep

Ia meminta agar Pemkab setempat turun langsung ke lapangan untuk meninjau kondisi riil. Sebenarnya, ada tiga armada yang biasa melayani penyeberangan tersebut, tapi akhir-akhir ini yang beroperasi hanya dua, bahkan satu armada. Karena yang lain sedang rusak.

“Kami minta Pemkab bisa menambah armada di penyeberangan tersebut agar kemacetan yang terjadi bisa terurai dengan baik,” pintanya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar