Pemkab Sumenep Kembalikan Kapal DBS III ke PT Adiluhung

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Sumenep Kembalikan Kapal DBS III ke PT Adiluhung
KMP DBS III (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengembalikan Kapal Motor Darma Bahari Sumekar (DBS) III kepada sebagai pembuat kapal tersebut. Pasalnya, kapal yang menelan anggaran Rp 39 miliar dari APBD Sumenep dan Provinsi Jatim itu kurang layak dioperasikan.

“Kami kembalikan ke PT Adiluhung sebagai pembuatnya. Karena, sejumlah fasilitas di kapal, salah satunya AC tidak dingin dan getaran terlalu tinggi,” kata , A. Busyro Karim, Rabu (6/3/2019).

Baca Juga : Punya WIL, Oknum Kepala Dinas di Sumenep Segera Disanksi

Bupati menyampaikan, pengembalian kapal yang dirancang bisa menembus ketinggian ombak tiga meter ke pembuatnya agar segera diperbaiki. Sebab, saat ini masih dalam proses pemeliharaan dari perusahaan pembuat.

“Pengembalian ini agar kapal itu segera diperbaiki karena akan dioperasikan. Sebab, kapal itu sangat ditunggu-tunggu oleh Masyarakat kepulauan, utamanya saat cuaca ekstrim,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah mempercayakan PT Sumekar untuk mengelolanya. Namun, salah satu BUMD tersebut mengembalikan itu karena banyak yang tidak sesuai harapan. Salah satunya mesinnya tidak normal dan AC kapal mati.

Beberapa waktu lalu, kapal baru itu telah dioperasikan dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean. Dalam perjalanan, yang seharusnya ditempuh antara 8-9 jam itu, ternyata hingga 13 jam. Hal itu terjadi lantaran fasilitas kapal tidak berjalan normal.

Kapal yang ditunggu-tunggu Masyarakat kepulauan itu berkapasitas 300 orang penumpang, terbagi atas tiga kelas. Kelas I sebanyak 10 orang, kelas II 45 orang, dan kelas III 252 orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.