Pemkab Wacanakan Eks Lahan Rumah Sakit Dibangun Gedung Perpustakaan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan Ahmad Syafii
dok. Bupati Pamekasan Ahmad Syafii

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mewacanakan bekas lahan rumah sakit umum daerah (RSUD) yang terletak di Jalan Kesehatan akan dibangun menjadi gedung perpustakaan.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengungkapkan, wancana itu muncul menyusul keberadaan gedung perpustakaan daerah yang berdiri di Jalan Jokotole kurang representatif untuk para pengunjung. Apalagi, keberadaan lahan dianggap kurang bermanfaat.

“Bekas rumah sakit rencananya kita bangun perpustakaan umum sebagai ikon kota pendidikan. Nanti, kita bicarakan dulu dengan dewan karena perpustakaan yang sekarang tidak representatif,” ungkapnya, Sabtu (23/4/2016).

Awalnya, eks lahan rumah sakit rencananya akan dibangun kantor pemerintahan terpadu. Mengingat beberapa kantor SKPD yang dianggap tidak layak huni, namun rencana tersebut tidak bisa terealisasi lantaran ada moratorium dari pemerintah.

“Perpustakaan itu nanti kita bangun juga taman baca, biar masyarakat reakreasi sambil membaca. Kalau yang gedung perpustakaan sekarang sudah tidak bisa karena lahannya sempit,” tandasnya.

Dia melanjutkan, perpustakaan saat ini jauh lebih berkembang dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Termasuk pula kunjungan masyarakat untuk membaca buku referensi berbagai ilmu pengetahuan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.