Pemuda Lulusan Madrasah Tsanawiyah Jadi Kurir Sabu

Avatar of PortalMadura.com
Pemuda Lulusan Madrasah Tsanawiyah Jadi Kurir Sabu
Tersangka Kurir Sabu

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang pemuda lulusan Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP), berinisial FA (16), diringkus petugas Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tersangka yang merupakan warga Dusun Kebun, Desa Braji, Kecamatan Gapura, Sumenep ini, diduga terlibat kasus narkotika jenis sabu.

“Tersangka diamankan pada saat menunggu pemesan sabu di pinggir Jalan Raya Desa Batuan. Jadi, status tersangka ini sebagai kurir,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (13/6/2017).

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi warga yang menyebutkan akan ada transaksi sabu. Petugas bergerak cepat melakukan pengintaian.

Ternyata benar, tersangka sedang duduk santai di atas motornya dengan sikap mencurigakan. Petugas yang tidak ingin kehilangan target, langsung dilakukan geledah badan dan memeriksa box motor tersangka.

“Pada box motor bagian depan posisi sebelah kiri ditemukan gulungan sobekan plastik kecil warna hitam. Setelah dibuka terdapat satu poket plastik klip kecil berisi sabu ± 0,46 gram,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

Didepan penyidik, tersangka mengaku hanya disuruh seseoramg untuk mengantarkan barang haram tersebut dengan imbalan akan diajak makai sabu.

“Kasus ini masih dalam pengembangan penyidik,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka yang saat ini dalam pemeriksaan intensif, dijerat pasal 114 ayat (1) sub. Pasal 112 ayat (1) sub. Pasal 127 (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.