oleh

Penambahan Trip Penerbangan Sumenep-Surabaya Terkendala Pengaturan Slot

PortalMadura.Com, Sumenep – Rencana penambahan trip penerbangan pesawat komersial dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya terkendala pengaturan slot di sisi Surabaya. Akibatnya, hingga saat ini penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya masih tetap berjalan satu kali penerbangan setiap harinya.

“Rencana penambahan trip penerbangan itu memang ada dan usulan dari maskapai sudah masuk, tapi itu belum bisa terealisasi karena masih terkendala pengaturan slot pada saat penerbangan Sumenep-Surabaya. Kalau dari Surabaya ke Sumenep sudah tidak ada masalah,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Selasa (27/2/2018).

Loading...

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan pengaturan slot penerbangan di Bandara Juanda, sebab penerbangan dari Bandara Trunojoyo tidak berhenti di Surabaya melainkan konekting ke bandara lain di sejumlah daerah di Indonesia.

“Kalau penentuan slot penerbangannya sudah final, nanti tinggal dilanjutkan penerbangan komersial dari Sumenep menuju Surabaya sebanyak dua kali penerbangan setiap harinya,” terangnya.

Ia yang baru menjabat Kepala UPB Trunojoyo Sumenep ini menegaskan, keinginan penambahan trip penerbangan itu merupakan keinginan dari masyarakat, mengingat jumlah penumpang setiap harinya semakin banyak, yakni rata-rata di atas 80 persen.

“Kalau melihat animo masyarakat, penambahan trip penerbangan itu memang secepatnya dilakukan. Sebab, ini merupakan bagian dari pelayanan terhadap masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Saat ini penerbangan komersial yang sudah berjalan yakni dari Surabaya-Sumenep pukul 13.45 WIB dan langsung kembali lagi ke Surabaya setiap hari. Sedangkan rencana penambahan trip, akan dilakukan pada pulul 06.00 WIB dari Surabaya-Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 WIB setiap harinya. (Arifin/Putri)