Hindari 4 Hal Ini Saat Tubuh Anda Terasa Lelah

Avatar of PortalMadura.com
Hindari 4 Hal Ini Saat Tubuh Anda Terasa Lelah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti pernah merasa , biasanya hal ini karena sebelumnya telah melakukan beberapa aktivitas. Saat itu terjadi, yang paling dibutuhkan hanyalah istirahat atau merebahkan tubuh di tempat tidur.

Sebenarnya, tubuh akan mengirimkan sinyal tertentu bahwa terlalu lelah dan butuh istirahat. Misalnya, mata terasa berat, kantung mata menghitam, kepala pusing dan mual. Jadi, apabila Anda merasakan gejala itu sebaiknya jangan lakukan beberapa aktivitas berikut ini agar tidak tambah parah:

Minum Kopi
Minum kopi merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan untuk mengusir kantuk. Kenyataannya, cara ini akan membuat tubuh semakin kelelahan. Sebab, kafein dalam kopi memaksa otak untuk tetap bekerja di saat performa menurun. Kafein juga membuat tidur kurang nyenyak sehingga waktu istirahat berkurang drastis.

Makan Junk Food
Junk food kerap jadi kudapan cepat saat tubuh terasa lelah. Padahal, makanan ini mengandung lemak dan kalori tinggi yang menyebabkan berat badan meningkat. Makanan ini juga tidak baik bagi kesehatan karena akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Sebab saat lelah biasanya daya tahan tubuh akan menurun.

Mengemil di Tengah Malam
Tengah malam menjadi waktu yang menggoda iman para pekerja malam untuk makan. Alibinya sih makan tengah malam sebagai cara untuk mengusir kantuk dan lelah.

Padahal saat sudah lelah, tubuh tidak akan bisa mencerna makanan dengan maksimal. Akibatnya, perut terasa penuh dan membuat Anda sulit tidur. Lebih baik pilih stirahat di malam hari untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras setelah seharian bekerja.

Main Ponsel
Jika lelah mendera, sebaiknya tinggalkan kebiasaan bermain ponsel sebelum tidur malam hari. Jangan memaksa diri menatap layar ponsel terlalu lama. Sebab, Anda akan lupa waktu jika sudah terlalu asyik mengutak-atik ponsel dan berselancar di media sosial. Cahaya terang dari ponsel dapat memengaruhi otak yang membuat Anda terjaga lebih lama. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.