oleh

Penambangan Batu Bukit Bernilai Miliaran Rupiah di Sumenep Dihentikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Penambangan batu bernilai miliaran di sebuah bukit di Dusun Parebbe’en, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dihentikan.

“Penambangan batu dihentikan. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, di tengah-tengah bukit itu ada Buju’ (makam) Se Samar,” kata Masrawi (40), juru kunci Buju’ Se Samar, di lokasi, Sabtu (21/2/2015).

Bukit dengan luas sekitar 1.600 m2 itu, kini diberi pagar seadanya. Sehingga aktivitas penambangan tidak lagi berlangsung.

Namun, warga sekitar dan ada sebagian pendatang masih ada yang berusaha memecahkan batu diluar bukit yang diberi pagar.

Loading...

“Kalau diluar area yang diberi pagar tidak ada masalah, dipersilahkan. Batu yang mempunyai nilai tinggi (batu mulya), ada di dalam area,” urainya. (baca : Sebuah Bukit Bernilai Miliaran Rupiah Ditemukan Warga)

Menurut dia, pihak Muspika Batang-Batang juga telah datang kelokasi dan memberi saran agar penambangan dihentikan. “Kata pak camat, lokasi ini (Buju’ Se Samar, red) harus diselamatkan dari penambangan,” tukasnya.(Hartono)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE