Pendaftar CPNS Jangan Percaya Iming-iming

Avatar of PortalMadura.Com
Pendaftar CPNS Jangan Percaya Iming-iming
R. Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Madura, Jawa Timur, R. Titik Suryati menghimbau, agar para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak terpengaruh terhadap orang yang mencoba merayu dan mengiming-imingi bisa meluluskan jadi CPNS.

“Sekarang sudah banyak oknum-oknum yang berkeliaran mencari mangsa dengan cara mengiming-imingi bisa meluluskan CPNS dan dimintai uang,” kata Titik Suryati, Rabu (17/10/2018).

Pihaknya menceritakan, pernah mendapatkan tamu yang mengaku mitra instansi pemerintah yang bisa meluluskan pada pelaksanaan rekrutmen CPNS. Namun, orang tersebut langsung diusirnya.

“Hingga saat ini memang belum ada laporan ke kami terkait adanya korban penipuan itu. Tapi, kami minta masyarakat berhati-hati,” harapnya.

Total pendaftar CPNS di Kabupaten Sumenep mencapai 2.942 orang. Tes akan dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 23 Oktober 2018. Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada rekrutmen tahun ini, Sumenep mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya untuk tenaga teknis. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.