oleh

Pendaftar Haji 2010 di Pamekasan Berangkat Tahun 2019

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada 820 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masuk dalam estimasi pemberangkatan ke tanah suci Mekah pada tahun 2019. Mereka merupakan pendaftar haji tahun 2010.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Innani Mukarromah mengungkapkan, estimasi haji tersebut merupakan CJH reguler berdasarkan nomor porsi yang dikeluarkan Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur. Tetapi, jumlah tersebut kemungkinan besar masih berubah lantaran belum termasuk jemaah haji khusus.

“Seperti tambahan lanjut usia dan pendamping. Sehingga kemungkinan besar ada tambahan, karena ini hanya hitungan sementara saja,” katanya, Rabu (14/11/2018).

Dikatakan, pihaknya telah menyampaikan informasi itu kepada para calon tamu Allah tersebut melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) masing-masing agar mempersiapkan fisik dan mentalnya jauh hari sebelumnya.

“Menjaga kesehatan itu sangat penting untuk pelaksanaan ibadah haji. Untuk jemaah haji reguler ini sudah 9 tahun yang antre pemberangkatan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)