Pendaftar Haji di Pamekasan Tahun 2010 Siap-siap Berangkat

Avatar of PortalMadura.Com
Pendaftar Haji di Pamekasan Tahun 2010 Siap-siap Berangkat
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2010 kemungkinan besar akan berangkat pada tahun 2017.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengatakan, adapun jemaah calon haji (JCH) yang bisa berangkat tahun 2017 adalah mereka yang mendaftar di bulan Februari, Maret dan bulan April 2010 berdasarkan perhitungan sementara di instansinya.

“Perkiraan kuota haji nasional sama dengan kuota haji tahun ini. Perlu diketahui, para tamu Allah yang akan berangkat tahun depan adalah mereka yang sudah mendaftar sejak lima tahun lalu,” katanya, Kamis (3/11/2016).

Afandi berharap, rencana penambahan kuota haji oleh pemerintah Arab Saudi benar-benar terkabul supaya umat Islam yang berniat menunaikan ibadah haji tidak mengantre terlalu lama. Apalagi, informasi terakhir, masyarakat yang mendaftar tahun ini harus mengantre selama 24 tahun lagi.

“Kalau kuota haji ditambah pada tahun depan, maka tidak hanya pendaftar dari bulan Februari, Maret dan April saja. Tetapi bulan setelahnya juga akan berangkat,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.