oleh

Penderita Gizi Buruk, Tunggu Kepedulian Bupati Sumenep

PortalMadura.Com., Sumenep – Saiful Rahman (4) penderita gizi buruk, Warga Dusun Kranji RT 01/01, Desa Ketupat Kecamatan/pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menunggu uluran bantuan masyarakat. Tidak terkecuali bantuan dari Bupati Sumenep A Busyro Karim, untuk meringankan “beban biaya” pengobatan.

Sementara itu Bupati Sumenep A. Buyro Karim diagendakan berkunjung ke Pulau Raas guna membuka pameran pembangunan dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Raas, Selasa (30/12/2014).

“Mudah-mudahan di acara kunjungan sosial, bapak punya waktu untuk mengunjungi penderita gizi buruk di Ketupat,” kata Sofiyanto, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Sumenep, Sabtu (27/12/2014).

Ditambahkan Sofiyanto, Bupati mengaku prihatin terhadap kondisi penderita gizi buruk yang terlahir dari keluarga petani miskin itu, sehingga Bupati berencana mengunjungi rumah anak tersebut.

“Semoga saja bapak punya waktu mengunjungi rumah keluarga miskin, yang anaknya terserang gizi buruk,” pungkasnya.

Secara terpisah pasangan suami istri (pasutri) Badrus Samsi (43), dan Anisaton (38), orang tuda dari Saiful Rahman (4), penderita gizi buruk, sudah mendengar kabar bahwa Bupati akan berkunjung ke rumahnya.

“Kemarin UPT Puskesmas Raas datang ke sini, dan memberitahukan jika Bupati akan berkunjung ke rumahku, betapa bahagianya hati kami mendengar kabar seperti itu, bayangkan gubukku yang reot ini akan dikunjungi seorang Bupati,” kata Anisaton, ibu Saiful Rahman, sambil matanya berkaca-kaca, Sabtu (27/12/2014).

Anisaton, tidak pernah menyangka dengan penyakit yang diderita anak ketiganya itu, akan mengundang keprihatinan petinggi kabupaten untuk datang ke rumahnya. Karena tidak mungkin dengan kondisi hidupnya yang hanya pas-pasan, bisa mendatangkan petinggi kabupaten meski melalui undangan.

“Kami akan berterimakasih sekali bila pak Bupati sudi datang ke rumahku, mudah-mudahan ada waktu ya pak bupati,” pungkas Anisaton. (Udien/Fir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE