Pendistribusian Soal UN di Pamekasan Diklaim Ketat

Avatar of PortalMadura.Com
Pendistribusian Soal UN di Pamekasan Diklaim Ketat
dok. Naskah UN

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim jika pendistribusian soal Ujian Nasional () dijaga ketat oleh aparat kepolisian, Sabtu (2/3/2016) pagi.

Plt Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, pendistribusian soal dari Satlantas Polres Pamekasan atau di eks Mapolwil Jalan Nyalaran menuju masing-masing rayon menggunakan mobil patroli polisi.

“Penjagaan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kecuali soal UN untuk Kecamatan Kota yang masih ada di eks Mapolwil,” ungkapnya, Sabtu (2/4/2016).

Berdasarkan aturan UN 2016, setiap lembaga pendidikan mengambil soal kepada setiap Mapolsek setiap hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Artinya, soal UN yang ada di Mapolsek tersebut tidak bisa diambil sekaligus.

Bagi guru yang diketahui membocorkan kunci jawaban kepada siswa akan disanksi sebagaimana aturan UN 2016. Sanksi itu berupa peringatan hingga pemecatan, demikian juga dengan siswa yang terbukti nyontek saat pelaksanaan UN. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.