oleh

Pendukung Kholifah Diiming-imingi Bantuan Oleh Oknum LSM Asalkan Pindah Dukungan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendukung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup), KH. Kholilurrahman- Fathorrahman (Kholifah) di wilayah Pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kedatangan oknum pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan mengiming-imingi bantuan asalkan berpindah dukungan pada Pasangan Calon (Paslon) lain.

Salah satunya dialami oleh Moh. Haryanto, Takmir Masjid Assyuhada Dusun Kalak Timur, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean. Oknum LSM yang datang kepada dirinya menjanjikan bantuan untuk masjidnya dari bagian Kesra Pemkab Pamekasan apabila mencoblos calon lain. Tetapi, Moh. Haryanto tetap tidak mau dan bersikukuh mendukung Kholifah pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018.

“Oknum LSM itu berjanji akan mencairkan bantuan dari Bagian Kesra asalkan saya memenangkan calon Bupati yang didukung oknum LSM tersebut harus di TPS saya,” tutur Haryanto, Sabtu (21/4/2018).

Menanggapi hal itu, Anggota Tim Pemenangan Kholifah, Andi Suparto meminta kepada masyarakat, terutama pendukung Kholifah agar tidak percaya atas janji-janji tersebut, karena bantuan masjid atau musala dari Bagian Kesra Pemkab Pamekasan tidak melalui tim sukses paslon.

“Saya harapkan masyarakat tidak mudah percaya jika dijanjikan dan diimingi bantuan dengan modus pemenangan calon,” pinta Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (Marzukiy/Nanik)