oleh

Penembakan Aktifis Anti Korupsi Diduga Jarak Dekat

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pelaku penembakan terhadap aktifis anti korupsi, Mathur Husairi (47), warga jalan Teuku Umar, Kampung Seninan, Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur diduga dilakukan dengan jarak dekat.

“Kemungkinan penembakan dilakukan dengan jarak dekat,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono, ketika mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (20/1/2015).

Ia menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi saat korban turun dari mobil pribadinya dan hendak membuka pintu pagar rumahnya. “Sepertinya, pelaku sudah menunggu korban dan menembak dari belakang,” terangnya.

Berdasarkan saksi di lokasi kejadian, korban sempat mengejar pelaku. “Lalu, korban mendapat pertolongan dari keluarganya dan dilarikan ke RSUD Syamrabu, dan akhirnya dirujuk ke RS Soetomo, Surabaya,” ujarnya.

Menurut dia, proyektil yang bersarang ditubuh korban sudah berhasil dikeluarkan dan dalam penyelidikan petugas. Namun belum diketahui motif penembakan aktifis anti korupsi tersebut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan termasuk pelakunya, berdasarkan saksi di TKP pelaku sebanyak 2 orang dengan menggunakan motor dan lari ke arah selatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Mathur Husairi (47) salah seorang aktifis di Kabupaten Bangkalan ditembak orang misterius di depan rumahnya, Jalan Teuku Umar, Selasa (20/1/2015) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib.

Aksi penembakan terjadi pada saat korban baru datang dari Surabaya dengan mengendarai mobil nopol M 307 HA. Saat membuka pintu pagar tiba-tiba ada suara tembakan dan satu peluru bersarang di pinggang korban sebelah kanan.(atc/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.