PortalMadura.com

Penerbangan Komersial Sumenep Positif Ditunda 27 September 2017

  • Senin, 18 September 2017 | 10:49
Penerbangan Komersial Sumenep Positif Ditunda 27 September 2017
dok. Bandar Udara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan perdana pesawat komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, positif ditunda pada tanggal 27 September 2017, dari sebelumnya dijadwalkan pada 17 September.

“Penerbangan pesawat komersial di Bandara Trunojoyo ini ditunda karena masih melakukan singkronisasi,” ungkap Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (18/9/2017).

Menurut Bupati, penerbangan pesawat komersial itu dari Bandara Sumenep-Surabaya dan sebaliknya. Untuk harga tiket, maskapai Wings Air mematok mulai Rp 227 ribu per penumpang.

“Tiket sudah bisa dipesan mulai sekarang melalui online. Jadi masyarakat Sumenep tidak perlu bingung lagi mau bepergian keluar daerah,” ucapnya.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Bandara Trunojoyo sudah memiliki fasilitas lengkap. Panjang landas pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Sedangkan kekuatan atau “Pavement Classification Number” (PCN) landasan pacu rata-rata 17 dan sebagian ada yang 20 setelah ada program peningkatan pada anggaran tahun ini.

Baca Juga:  Polres Sumenep Musnahkan Ratusan Botol Miras

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan alat transportasi udara ini sebagai alternatif untuk mengurangi kemacetan di jalur darat. Sebab, selama ini jalur darat dari Sumenep-Surabaya sudah sering terjadi kemacetan di jalan dan itu bisa memperlambat perjalanan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional