oleh

Penerbangan Perintis Sumenep-Pagerungan Tunggu Izin Rute

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, ke Pulau Pagerungan Sapeken, tinggal menunggu izin rute dari Dirjen Perhubungan Udara. Pasalnya, surat perubahan status bandara yang dikelola PT KEI dari khusus ke umum sudah turun.

“Masih menunggu izin rute, semoga dalam waktu dekat bisa turun,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Jumat (6/9/2019).

Ia menyampaikan, saat ini penerbangan perintis yang telah berjalan yakni Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Bawean Gresik. Jika rute Sumenep-Pagerungan sudah terealisasi, maka ada tiga rute penerbangan perintis di Sumenep.

Loading...

“Kalau maskapai yang akan melayani di penerbangan perintis Sumenep-Pagerungan itu sama dengan rute perintis lainnya, yakni Susi Air,” ucapnya.

Baca Juga : Wanita Ini Tewas Dekat Terminal Sampang, Ditemukan Karcis Bus PO Hariyanto

Selain menjadi tempat penerbangan perintis, Bandara Trunojoyo Sumenep juga memiliki jalur penerbangan komersial yakni di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

“Kalau penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya tetap berjalan dan lancar,” terangnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE