Penerima DAK 2016 di Disdik Sumenep Belum Jelas

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Penerima bantuan dana alokasi khusus () di Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk tahun anggaran 2016 hingga kini belum jelas, padahal saat ini sudah masuk pertengahan tahun.

“Soal lembaga mana yang berhak mendapatkan, kami serahkan ke kabid Dikdas, sampai saat ini masih belum diketahui jumlah penerimanya,” kata pejabat pembuat komitmen, Dinas Pendidilkan Sumenep, Moh Iksan, Selasa (19/7/2016).

Menurut Iksan yang juga Kasi Sarana dan Prasarana , DAK tahun ini sebesar Rp14,8 miliar dialokasikan untuk peningkatan fasilitas sekolah dasar.

“Kalau tahun lalu, penerima bantuan DAK itu sebanyak 100 lembaga, untuk tahun ini masih belum diketahui karena datanya masih digodok oleh Kabid Dikdas, tentunya proses lembaga penerima DAK itu harus sesuai dengan juknis yang ada,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan, pada bulan Agustus, sudah ada nama lembaga dan besaran bantuan. Sehingga tiga bulan sebelum tanggal 24 Desember pelaksanaanya sudah selesai.

“Jadi, kami optimis realisasi DAK tahun ini bisa selesai sebelum batas akhir,” tegasnya.

DAK tahun ini, lanjutnya, akan diperuntukkan diantaranya bagi pembangunan ruang kelas baru, ruang perpustakaan dan peningkatan mutu.

“Untuk pembangunan fisik 80 persen dan non fisik atau peningkatan mutu sebanyak 20 persen,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.