oleh

Penetapan Ketua dan Wakil Pansus Migas Diwarnai Walkout 4 Fraksi

PortalMadura.Com, Sampang – Penetapan ketua dan wakil ketua panitia khusus (Pansus) Migas dan BUMD di lembaga DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diwarnai walkout empat fraksi, Kamis (26/3/2015).

Ke empat fraksi itu, meliputi Fraksi Madani, Fraksi Gotong Royong, Fraksi Hanura dan Fraksi PKB.

“Pimpinan rapat tidak konsisten dengan agenda yang di tetapkan dan sangat kental dengan kepentingan. Fraksi Madani menolak dan tidak bertanggung jawab dengan kelanjutan proses ini,” tegas anggota Fraksi Madani, Rahmad Hidayat.

Penolakan tersebut ditandai dengan walkout atau keluar ruangan saat pimpinan rapat mengumumkan nama-nama calon anggota Pansus yang di usulkan oleh tujuh fraksi di DPRD Sampang.

Sikap Fraksi Madani itu, di ikuti oleh Fraksi Gotong Royong dan Hanura. Kemudian disusul oleh Fraksi PKB. Mereka menilai, pembahasan tidak sesuai dengan agenda yang sudah di tetapkan.

Sementara, pimpinan rapat Fauzan Adhima mengemukakan, dari tujuh fraksi pengusul nama calon anggota hanya Fraksi Gotong Royong dan Hanura yang tidak memenuhi syarat.

“Dua fraksi yang di tolak itu, karena surat usulan anggota fraksinya yang akan dilibatkan dalam pansus tidak ditanda tangani ketua atau sekretaris fraksi,” katanya.

Berdasarkan usulan dari fraksi yang hadir, pimpinan rapat memutuskan, bahwa H Moh Nasir dari Fraksi Gerindra sebagai Ketua Pansus dan Moh Subhan dari Fraksi P3 sebagai Wakil Ketua Pansus.

“Agenda selanjutnya, diserahkan sepenuhnya kepada ketua pansus yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.(dedet/htn)



Komentar