Pengadilan Negeri Sumenep Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Avatar of PortalMadura.com
Pengadilan Negeri Sumenep Canangkan Pembangunan Zona Integritas
PN Sumenep Canangkan Pembangunan Zona Integritas

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur mencanangkan (PPZI), Selasa (26/2/2019).

Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan piagam PPZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumenep Klas II, Akhmad Bukhori, SH, MH di ruang sidang utama.

Penandatanganan diikuti oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, Perwakilan Polres Sumenep, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Bambang Panca, SH, MH, Dandim 0827 Sumenep Letkol Infantri Ato Sudiatna, Ketua Pengadilan Agama Sumenep Drs. Subhan F. SH, MH, Kepala Rutan Sumenep Beni Hidayat, Amd, IP, SH, MH.

Selain itu, Ketua MUI Sumenep DR. KH. Safraji, M.Pdi, Kepala LPP RRI Sumenep Nuke Harsusy dan Rektor Universitas Wiraraja Sumenep DR. Sjaifurrahman, SH, CN, MH.

Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Akhmad Bukhori, SH, MH menyampaikan, kegiatan tersebut tidak hanya semata-mata sebagai pelengkap dokumen untuk dikirim sebagai permohonan agar dinilai oleh Menteri. Tetapi, juga untuk memaknai pencangan itu sendiri.

“Kami bertekad dan mudah-mudahan Allah meridhai. Kegiatan ini menjadi awal bagi kami untuk benar-benar membangun Pengadilan Negeri Sumenep menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” katanya.

Pencanangan tersebut dinilai sangat penting sebagai tekad untuk memberikan atau membangun Pengadilan Negeri Sumenep menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi dan melayani.

“Bagi kami pencanangan ini adalah tekad kami untuk memberikan atau membangun Pengadilan Negeri menjadi wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” ucapnya.

Pihaknya tidak hanya menjalankan tugas, tetapi harus siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebagai wujud komitmen di depan masyarakat.

Disamping itu, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim menyampaikan harapannya agar pencanangan pembangunan zona integritas (PPZI) benar-benar menjadi komitmen bersama dalam rangka birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN.

“Tentunya kita akan bersama-sama untuk mewujudkan birokrasi yang bebas korupsi, dan sebagainya,” katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Agama Sumenep, (13/2) juga melaksanakan deklarasi dan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.