Pengalihan Jalur Sepeda Motor Suramadu arah Madura Mulai Diterapkan hingga 2023

Avatar of PortalMadura.com
Pengalihan Jalur Sepeda Motor Suramadu arah Madura Mulai Diterapkan hingga 2023
dok. ilustrasi. Pengalihan jalur sepeda motor Suramadu arah Madura mulai diterapkan sejak hari ini, Kamis (14/7/2022) hingga awal tahun 2023 (laman facebook)

PortalMadura.Com, Surabaya – Pengalihan jalur kendaraan roda 2 di Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) mulai diterapkan sejak hari ini, Kamis (14/7/2022) sampai tahun 2023.

Rekayasa jalur lalu lintas untuk roda 2 itu, tahap awal dilakukan dari arah Surabaya-Madura. Jalur roda 2 dialihkan ke jalur roda 4 karena ada pengerjaan saluran kabel tegangan tinggi untuk pasokan listrik ke Pulau Madura.

“Jalur roda dua dialihkan ke jalur roda empat. Jadi, bukan penutupan,” terang Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Eko Adi Wibowo, PortalMadura.Com melansir cnnindonesia.com.

Ada 380 pembatas atau barier yang terpasang untuk memisahkan kendaraan roda 2 dan 4 arah Surabaya-Madura. Tujuannya, kata dia, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pengalihan jalur sepeda motor tersebut rencananya akan berlangsung hingga 31 Januari 2023. Sedangkan tahap berikutnya, dari arah Madura-Surabaya akan dimulai bulan Februari – Juli 2023.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.