Pengamanan Pilkades Juruan Laok Berlapis

Avatar of PortalMadura.com
Pengamanan Pilkades Juruan Laok Berlapis
Suasana pengamanan pilkades juruan laok Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilaksanakan secara berlapis.

“Mulai mau berangkat, pemilih sudah dilakukan pengamanan dari Polri dan TNI hingga melakukan pencoblosan dan kembali lagi ke rumahnya,” kata , AKP Widiarti S, Kamis (14/11/2019).

Total keamanan yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 327 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Polri sebanyak 147 personel, TNI 130 personel dan sisanya dari Satpol PP. Dari ratusan keamanan itu termasuk personel Brimob Polda Jatim. Personel keamanan dikerahkan ke lokasi sejak kemarin (13/11/2019).

“Pengamanan berlapis ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Baca Juga: Ambil Formulir Bacabup 2020, Fattah Jasin Didampingi Imam Utomo

Sebelumnya, pilkades Juruan Laok dijadwalkan pada tanggal 7 November 2019 bersama pilkades di sejumlah desa di wilayah daratan. Karena terjadi kericuhan yang diduga dilakukan sekelompok orang yang kecewa lantaran jagoannya tidak masuk sebagai calon.

Akibat dari kericuhan itu, logistik pilkades banyak yang rusak. Bahkan, kursi dan meja serta tenda ikut dirusak massa. Untuk menghindari hal yang lebih parah, pelaksanaan pilkades akhirnya dihentikan dan dilaksanakan hari ini 14 November 2019.

Total hak pilih di Desa Juruan Laok sekitar 3.900 daftar pemilih tetap.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.