oleh

Pengamanan Pilkades Juruan Laok Berlapis

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilaksanakan secara berlapis.

“Mulai mau berangkat, pemilih sudah dilakukan pengamanan dari Polri dan TNI hingga melakukan pencoblosan dan kembali lagi ke rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Kamis (14/11/2019).

Total keamanan yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 327 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Polri sebanyak 147 personel, TNI 130 personel dan sisanya dari Satpol PP. Dari ratusan keamanan itu termasuk personel Brimob Polda Jatim. Personel keamanan dikerahkan ke lokasi sejak kemarin (13/11/2019).

“Pengamanan berlapis ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Loading...

Baca Juga: Ambil Formulir Bacabup 2020, Fattah Jasin Didampingi Imam Utomo

Sebelumnya, pilkades Juruan Laok dijadwalkan pada tanggal 7 November 2019 bersama pilkades di sejumlah desa di wilayah daratan. Karena terjadi kericuhan yang diduga dilakukan sekelompok orang yang kecewa lantaran jagoannya tidak masuk sebagai calon.

Akibat dari kericuhan itu, logistik pilkades banyak yang rusak. Bahkan, kursi dan meja serta tenda ikut dirusak massa. Untuk menghindari hal yang lebih parah, pelaksanaan pilkades akhirnya dihentikan dan dilaksanakan hari ini 14 November 2019.

Total hak pilih di Desa Juruan Laok sekitar 3.900 daftar pemilih tetap.


Penulis: Samsul Arifin
Editor: Desy Wulandari


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar