Penganugerahan Award4Change di Hari Tanpa Sampah Sedunia 2024

Avatar of hartono
Penganugerahan Award4Change di Hari Tanpa Sampah Sedunia 2024
Penerima Award (Sumber : Waste4Change)

PortalMadura.Com – Menandai peringatan Hari Sedunia 2024, sebanyak 30 lembaga dan perusahaan di Indonesia dianugerahi Award4Change. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas implementasi praktik pengelolaan sampah yang baik dan tanggung jawab dalam kerangka ekonomi sirkular sepanjang tahun 2023, yang dilakukan bersama Waste4Change. Acara penganugerahan ini dilaksanakan pada tanggal 3-4 April 2024, bertempat di ISA Art Gallery, Jakarta, dalam acara Biophilia.

Award4Change, yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2020, mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan dari kementerian, perusahaan swasta, BUMN, kedutaan asing, hingga NGO. Edisi keempat dari penghargaan ini bertepatan dengan Hari Tanpa Sampah Sedunia yang ditetapkan oleh PBB setiap 30 Maret. Terdapat delapan kategori penghargaan yang diberikan, seperti Penghargaan untuk Perubahan Perilaku, Aksi Komunitas dalam Limbah Laut, Transformasi ESG, dan lainnya (Jakarta, 4 April 2024).

Penganugerahan Award4Change di Hari Tanpa Sampah Sedunia 2024
4 dari 20 Penerima penghargaan High Recovery Rate Award pada Award4Change (Sumber : Waste4Change)

Mayoritas penghargaan diberikan untuk kategori Tingkat Pemulihan Tinggi, di mana lembaga-lembaga tersebut berhasil mengelola sampah sehingga tidak berakhir di TPA, dengan total 16.500 ton sampah diproses selama 2023. M. Bijaksana Junerosano, Pendiri & CEO Waste4Change, dalam sambutannya menyatakan, “Mari terus hidupkan semangat gotong royong untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia.” Dari keseluruhan penerima penghargaan, 10 lembaga berhasil mengembangkan model bisnis yang mendukung keberlanjutan dan memenuhi kriteria ESG.

Penganugerahan Award4Change di Hari Tanpa Sampah Sedunia 2024
Salah satu penerima Award4Change pada Kategori Behaviour Change Project Highlight : Program Clean Cities Blue Ocean USAID (Sumber : Waste4Change)

Pada hari pertama acara, perwakilan dari Clean Cities Blue Ocean, HM Sampoerna Tbk., dan lain-lain berbagi pengalaman mereka. Keesokan harinya, perwakilan dari Nestlé Indonesia dan beberapa lembaga lainnya turut serta berbagi kesan. Seluruh penerima penghargaan juga menikmati tur galeri dan melihat karya seni yang menggunakan material daur ulang. Acara ini juga diisi dengan pengumuman kolaborasi baru antara Waste4Change dan Pituku Cordova International.

About Waste4Change
Sekilas Waste4Change – PT Wasteforchange Alam Indonesia adalah penyedia jasa kelola sampah bertanggung jawab dengan lini bisnis terintegrasi (Consult, Campaign, Collect, Create) untuk mewujudkan pengurangan sampah ke landfill/TPA dan meningkatkan praktik ekonomi sirkuler. Sepanjang kami beroperasi sejak 2014, jumlah pelanggan telah mencapai 200 lembaga/perusahaan/institusi dan sekitar 15.000 klien rumah di kawasan residensial. Kami pun menangani sampah event berskala maupun internasional dengan metode sustainability event. Waste4Change menjalankan Rumah Pemulihan Material untuk layanan sampah Jabodetabek, Bandung Raya, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan pengelolaan sampah bertanggung jawab, Waste4Change bersama klien dan mitra telah menyelamatkan sampah dengan rata-rata 16.500 ton per tahun sehingga bernilai ekonomi, berbagi kesejahteraan dan menghentikan potensi polusi terhadap lingkungan. Klien Waste4Change mendapat laporan volume hingga carbon footprint untuk memperkuat positioning klien sebagai entitas yang bertanggung jawab, sebagai materi Sustainability Report dan pemenuhan ESG (Environmental, Social, Governance). Untuk mendapat layanan Waste4Change, dapat menghubungi layan pelanggan 0821-111-00-170 (Wicha).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.