Pengasuh Ponpes Banyuanyar, Medsos Jangan Jadikan Ajang Caci Maki

Avatar of PortalMadura.Com
Pengasuh Ponpes Banyuanyar, Medsos Jangan Jadikan Ajang Caci Maki
Pengasuh Ponpes Banyuanyar, Pamekasan saat memberikan tausiyah di Bangkalan, Madura

PortalMadura.Com, – Menggunakan teknologi yang saat ini sering disalahgunakan oleh para netter menjadi perhatian khusus para tokoh agama di Madura.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar, , Jawa Timur, KH. Hasbullah Syamsul Arifin, menyarankan supaya menggunakan kecanggihan teknologi kepada hal yang positif.

Hal itu di sampaikan dalam acara pelantikam Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN wilayah Bangkalan, hari ini, Minggu (14/10/2018).

Ulama karismatik ini mengatakan, teknologi saat ini berkembang sangat pesat dan cepat, perlu pula diimbangi oleh spiritual.

“Gunakan media teknologi kepada kegiatan yang bermanfaat, jangan gunakan kepada sesuatu yang mudarat (tidak baik). Contoh, karena punya media sosial, tali silaturrahmi kurang maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, menggunakan media sosial harus hati-hati, sebab saat ini banyak informasi yang tidak benar dan hoaks, sehingga perlu verifikasi secara utuh.

“Jangan saling menghina atau mencaci maki di media sosial, rasanya kurang elok dan tidak pantas, saya pesan kepada para alumni Banyuanyar supaya saling menghargai orang lain,” ucapnya.(Munir/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.