Pengelola Tak Berkutik, Pemuda Kampung Pungut Tiket Masuk Wisata Camplong

Avatar of PortalMadura.Com
Pengelola Tak Berkutik, Pemuda Kampung Pungut Tiket Masuk Wisata Camplong

PortalMadura.Com, – Hari libur pergantian tahun menjadi berkah bagi para pemuda Desa Tambaan, Kecamatan , Sampang, Madura, Jawa Timur yang dekat lokasi Camplong.

Mereka menggalang dana dengan cara menarik uang bagi para pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata melalui jalur pintas menuju pantai tanpa melewati petugas lokasi wisata. Aktivitas mereka didukung oleh tokoh masyarakat setempat. Bahkan pihak pengelola wisata pun sudah mengetahuinya.

Salah seorang warga, Mulyadi mengungkapkan, setiap kali liburan panjang, para pemuda desa itu sudah biasa melakukan pengutan kepada pengunjung wisata. “Hasilnya, ya untuk operasional mereka dan sisanya dijadikan kas pendapatan desa setempat,” terangnya, Sabtu (3/1/2015).

Sementara, Manager Hotel Wisata Camplong, Sampang  Bambang Setiadi mengaku tidak bisa berbuat banyak atas ulah para pemuda yang menarik uang secara ilegal bagi pengunjung.

“Bagaimana lagi, di sekitar pantai tidak ada pagar pembatas,” terangnya.

Ia mengakui jika ada tokoh masyarakat yang minta ijin. Tujuannya, selain menjadi kegiatan positif bagi pemuda desa, juga untuk kas kampung. Ya, itung-itung memberi kontribusi ke warga disini,” katanya pasrah.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.