PortalMadura.com

Pengelolaan Gedung Islamic Center Dinilai Tak Profesional

  • Rabu, 11 Mei 2016 | 09:57
Pengelolaan Gedung Islamic Center Dinilai Tak Profesional
Islamic Center
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Keberadaan gedung Islamic Center yang terletak di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dinilai tidak berfungsi maksimal dibandingkan dengan anggaran pembangunan yang dikeluarkan pemerintah kabupaten (Pemkab).

Ketua Forum LSM Pamekasan, Heru Budi Prayitno mengatakan, seharusnya gedung Islamic Center yang memakan anggaran miliaran tersebut bisa menyokong pendapatan asli daerah (PAD). Namun nyatanya tidak ada kontribusi signifikan untuk pengembangan Pamekasan.

“Coba kita telaah, Islamic Center sekarang kan hanya dipakai acara pernikahan, wisuda. Jadi bangunan yang menghabiskan anggaran 30 miliar sangat statis tidak dinamis,” tegasnya, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, jika Pemkab menginginkan Islamic Center berfungsi maksimal dan bisa menopang PAD, tentunya dengan cara memasrahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga. Sebab, stagnasi yang terjadi selama ini lantaran pengelolaan tidak profesional.

Baca Juga:  TKI Asal Pamekasan Meninggal Dunia, Dinsosnakertrans Ngaku Tak Tahu

“Serahkan kepada pihak ketiga dan minta target, misalnya satu tahun minta Rp 100 juta ya selesai. Ya kalau tetap seperti sekarang tidak akan maju-maju. Coba berikan ke investor,” tandasnya.

Ketua LSM Lembaga Pemberdayaan dan Peningkatan Masyarakat (LP2M) Pamekasan itu mencontohkan, pemberangkatan jama’ah haji selama ini tetap ditempatkan di masjid Agung Assyuhada. Padahal, di Pamekasan sudah memiliki gedung Islamic Center yang nota bene sebagai tempat kegiatan keislaman.

“Namanya Islamic Center, tapi tidak ada aura sama sekali Gerbang Salam disana. Ya wong hanya dipakai untuk pernikahan, sewanya 2 sampai 3 juta. Tapi masa ada orang nikah tiap hari kan tak mungkin. Makanya, saya minta kepada bapak Syafii Islamic Center dijadikan bangunan yang dinamis,” pintanya. (Marzukiy/choir)

Baca Juga:  Lintasan Atletic di Pamekasan Kuras Anggaran Hingga Rp 6,5 Milliar
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional