Penggemar Otomotif : Kenali Perbedaan Sunroof, Moonroof dan Panoramic pada Mobil Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Penggemar Otomotif : Kenali Perbedaan Sunroof, Moonroof dan Panoramic pada Mobil Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar mobil mewah di atap kendaraannya terdapat panel yang memungkinkan udara dan cahaya masuk ke dalam kabin. Sayangnya, masih banyak penggemar yang belum bisa membedakan jenis kaca yang ada di atap mobil mereka.

Padahal, fungsi beberapa aksesoris mobil berupa kaca itu memang sama, yakni agar penumpang bisa menikmati indahnya pemandangan langit. Namun sebenarnya, kaca tersebut terbagi menjadi beberapa jenis yang berbeda cara kerjanya. Aksesoris tersebut biasanya, disebut , , dan .

Menurut pemilik Garasi Sunroof, Dewa, bahwa sunroof, moonroof dan panoramic memiliki perbedaan. Sunroof itu adalah model kaca yang bila dibuka membentuk sudut tertentu. Sedangkan, kaca yang terbuka masuk ke dalam atap itu moonroof.

Nah, istilah panoramic dipakai untuk model yang memakai kaca berukuran besar. Model ini terbagi menjadi dua varian, dua kaca dan tiga kaca. Umumnya, kaca model ini bisa dibuka secara elektronik.

“Tapi, ada juga panoramic yang kaca mati, jadi tidak bisa dibuka. Sebutannya panoramic glass top. Hanya penutupnya saja yang bisa digeser,” ujarnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.