Pengguna Smartphone, Ini 7 Pemicu Baterai Cepat Habis Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Pengguna Smartphone, Ini 7 Pemicu Baterai Cepat Habis Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi (kawankumagz.com)

PortalMadura.Com – Baterai merupakan sumber kehidupan , tidak heran bila semua orang mengambil perhatian yang lebih pada bagian ini. Namun, kebanyakan pengguna smartphone mengalami masalah baterainya yang terkuras dengan cepat.

Perlu Anda sadari, ada banyak penyebab mengapa baterai cepat terkuras, bisa karena software atau juga hardware perangkat Anda.

Berikut tujuh hal yang disebabkan baterai smartphone Anda cepat habis:

Banyak Membuka Aplikasi
Berbagai aplikasi di smartphone akan menguras baterai. Jika sedang tidak menggunakan aplikasi, sebaiknya ditutup agar dapat menghemat baterai, seperti berbagai media sosial. Aktifkan aplikasi yang sedang diperlukan saja.

Layar Terlalu Cerah
Layar yang terlalu cerah juga dapat menghabiskan baterai lebih cepat. Sesuaikan kecerahan layar smartphone Anda agar baterai dapat bertahan lebih lama.

Penggunaan Layanan Lokasi di Aplikasi
Beberapa aplikasi, seperti Facebook dapat diatur menggunakan izin untuk layanan lokasi atau GPS. Ketika beberapa aplikasi diaktifkan layanan lokasi, maka dapat menguras baterai dengan cepat.

Jangan mengaktifkan layanan lokasi di semua aplikasi dan gunakanlah jika hanya dibutuhkan saja.

Membiarkan Bluetooth Nyala
Saat ini, terdapat berbagai perangkat yang menggunakan bluetooth, seperti headset. Bluetooth akan terus mencari koneksi ketika diaktifkan.

Jika tidak dibutuhkan, sebaiknya menonaktifkan mereka agar tidak menyedot baterai smartphone dengan cepat.

Wi-Fi Nyala saat Blank Spot
Jika sedang tidak ada WiFi yang dapat dihubungkan ke smartphone, sebaiknya menonaktifkan WiFi. WiFi sama seperti bluetooth, yang akan terus mencari jaringan internet yang tersedia agar terkoneksi.

Sinyal Buruk
Ketika berada di daerah dengan layanan sinyal yang minim, ini memungkinkan baterai smartphone Anda cepat habis, karena mereka menyia-nyiakan baterai untuk terus mencari sinyal.

Main Game dan Internet
Smartphone memang menawarkan banyak game dan kemudahan dalam berinternet. Namun semua ini, memang nyatanya menguras baterai dengan sangat cepat. Sebaiknya terhubung dengan listrik ketika bermain game dan berselancar dengan internet. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.