Pengikut Yayasan Mahkuto Romo Camplong Ikut Suntik Vaksin

Avatar of PortalMadura.com
Pengikut Yayasan Mahkuto Romo Camplong Ikut Suntik Vaksin
Suntik vaksin (Ist)

PortalMadura.Com, di Dusun Rabajateh, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melaksanakan suntik vaksin virus corona (Covid-19).

Ketua Yayasan Mahkuto Romo, KH. Romli menyampaikan, kegiatan suntik vaksin sebagai upaya membantu pemerintah untuk mempercepat capaian target kekebalan komunal atau herd immunity pada tubuh dan mencegah penularan virus corona.

“Ikhtiar kami selaku masyarakat untuk menjaga kesehatan. Mari dukung program pemerintah supaya kesehatan tetap terjaga,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Pihaknya menyebutkan, tujuan kegiatan suntik vaksin menjadi salah satu pintu masuk dalam pemulihan ekonomi nasional dan memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat.

“Pengurus dan anggota yayasan sudah divaksin semua. Harapan kami, semoga kasus penyebaran Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Suntik vaksin yang dilaksanakan Yayasan Mahkuto Romo, berkolaborasi dengan TNI, Polri, dan melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari puskesmas setempat.

Bati Tuud Pelda, Danramil 0828/02 Camplong, Eko Hariyanto menegaskan, suntik vaksin dapat dilakukan secara mandiri maupun kerjasama antar lembaga, dan organisasi masyarakat.

“Yayasan Mahkuto Romo telah membantu pemerintah dalam upaya menekan untuk memutus rantai penularan wabah Covid-19,” imbuhnya.

Kerjasama kegiatan vaksinasi Covid-19, lanjut Eko, dapat mengakselerasi pembentukan kekebalan komunal terhadap seluruh warga Kecamatan Camplong.

“Kami tidak pernah membatasi untuk membantu masyarakat. Siapa pun yang ingin disuntik vaksin dapat menghubungi kami,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.