Pengoperasian RS Waru Pamekasan Tidak Jelas

Avatar of PortalMadura.Com
Pengoperasian RS Waru Pamekasan Tidak Jelas
Ilustrasi (regional.kompas.com)

PortalMadura.Com, – Pengoperasian Rumah Sakit (RS) Waru Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum ada kejelasan lantaran terkendala sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas pendukung lain.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengungkapkan, selain fasilitas yang belum lengkap, keberadaan RS yang terletak di Pantura tersebut belum memiliki regulasi dan izin operasional sebagai pijakan realisasi pelayanan kesehatan.

“Kemarin kita berusaha menempati dalam rangka pengkondisian awal agar gedung tersebut tidak rusak dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya, Senin (25/7/2016).

Bupati dua periode itu menambahkan, pihaknya tahun ini telah berupaya melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit tipe D tersebut demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pantura.

Terkait dengan SDM yang akan mengisi rumah sakit tersebut, lanjut dia, semua aparatur sipil negara (ASN) harus siap ditempati di RS Waru sebagaimana sumpah jabatan saat dilantik dulu. Apalagi masih dalam wilayah Pamekasan.

“Saya kira tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas, kalau memang enggan, tentu ada konsekuensinya,” pungkasnya.

Ditambahkan, pihaknya berkeyakinan fasilitas alat kesehatan, gedung dan kekurangan fasilitas lainnya bisa selesai tahun ini berdasarkan anggaran yang sudah disediakan. Jika semuanya rampung, rumah sakit tersebut dipastikan langsung beroperasi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.