oleh

Pengunjung Asta Juruan Suka Beli “Azimat” Ini (Bagian 2)

PortalMadura.Com, Sumenep – Para pengunjung Asta Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur sering membeli “Azimat” berupa tali simpul atau cucuk hidung sapi.

Tali yang satu ini dijual bebas di depan pemakaman asta oleh warga sekitar. Tidak ada yang tahu pasti alasan para pengunjung membeli tali tersebut. Namun, selalu dikaitkan dengan nadar masing-masing para tamu.

“Para tamu memang banyak yang beli tali cucuk hidung sapi itu,” kata H. Fatah, pengelola Asta Juruan, pada PortalMadura.Com.

Pengunjung yang datang, selain berdoa dan membaca Alqur’an, ada yang membeli berbagaimacam warna bunga dan dupa. Seperti pada umumnya, bunga di taruh di atas nisan makam Raden Fatah.

Para pengunjung pun mendapatkan bunga dari juru kunci untuk di bawah pulang. Ikuti terus liputan khusus mesteri Asta Juruan yang ramai dikunjungi orang dari berbagai pelosok nusantara.(Moh Hartono-Bersambung)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE